sunda asli

sunda asli - Hallo sahabat Urang Sunda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul sunda asli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : sunda asli
link : sunda asli

Baca juga


sunda asli

Salah satu tingkat daerah yang paling tinggi dari segi ekonomi di Indonesia ekonomi adalah Sunda. Sunda di sini adalah di Jawa Barat, memiliki sifat yang unik yang dapat ditemukan di Jawa Barat disuku lainnya. Apakah Anda ingin tahu apa 13 ciri-ciri orang Sunda ?

Seluk beluk bagaimana kehidupan Orang Sunda. Kehadiran orang Sunda tidak perlu dipertanyakan lagi. Suku yang terkenal dengan keindahan orang dengan keramahan di Jawa bagian barat.

Namun, tidak hanya itu, masih ada hal-hal lain yang banyak orang belum tahu tentang Orang Sunda! Penilaian Orang terhadap orang Sunda, dikatakan matre, malas dan jago kandang,. Agar tidak salah lagi tentang sunda. kamu wajib tahu gimana orang Sunda itu? Selamat membaca artikel tentang Hal Unik di Dunia 13 ciri Orang Sunda.

1.  Kulit Putih serta Punya Tekstur Muka Mirip

Kulit Putih serta Punya Tekstur Muka Mirip

Ciri orang Sunda adalah mempunyai wajah yang Putih dan mempunyai jenis wajah yang sama.  Tak heran Sunda dikenal dengan istilah "Kembang Desa", baik pria atau wanita terkenal dengan pesona wajah yang sangat menarik. Itu sebabnya dahulu penjajah Belanda sering menjadikan wanita pribumi sebagai istri. Tapi jika menemukan orang sunda dengan kulit hitam di jalan, tiu karena mereka sering main layangan, jadi kulit mereka hitam. 

2.  Mengganti huruf F jadi P

Mengganti huruf F jadi P

Ini sudah jadi kebiasaan, karena kebiasaan orang sunda menukar huruf, seperti huruf f menjadi hurup P. Jadi dalam berbicarapun orang sunda suka di kacangin dengan disuruh menyebut huruf F. Tapi itu menjadi keunikan dari suku sunda.

3.  Tidak bisa lepas dari "Teh", dan "Mah"

Tidak bisa lepas dari "Teh", dan "Mah"

Orang sunda asli tentunya akan sangat familiar dengan kata mah dan the, mau berbicara bahasa Indonesia atau sunda sekalipun kata “mah” dan “teh” sulit untuk dilepaskan. Iya kan ? 

4.  Lemah Lembut Berbicara dan Gemulai Pastinya

Lemah Lembut Berbicara dan Gemulai Pastinya

Orang Sunda itu sangat terkenal dengan keramahan ketika mereka menyapa dan dalam bergaul dengan orang-orang disekitar mereka. Selalu tersenyum, diikuti dengan sapaan “Teh” / "Neng" untuk wanita dan "A" / “Kang” untuk Pria.
Tapi hati-hati jika Orang Sunda sudah marah, bisa-bisa anda akan merasa tersudutkan.

5.  Aksara Sunda

Aksara Sunda

Bahasa Sunda merupakan satu satunya bahasa daerah dari Indonesia yang sudah diaplikasikan ke dalam bahasa computer dengan lisensi UNICODE (Lisensi Bahasa Komputer Internasional) Itu merupakan suatu kebanggaan bagi orang sunda, 

6.  Orang Sunda Jarang Merantau

Orang Sunda Jarang Merantau

Orang sunda jarang merantau keluar jawa Barat, karena Pusat Kotanya kan di Jawa Barat, Jakarta juga cuma beberapa kilometer bisa ditempuh, pendidikan, hiburan, pantai, mall, pegunungan, persawahan, perkantoran, pertokoan, grosir, kampung, kebudayaan, keagamaan, dan semua hal yang dibutuhkan ada di Jawa Barat atau sekitarnya, sehingga banyak orang Jawa Barat yang enggan Pergi keluar Jawa Barat, karena semua peluangnya ada disini.

7.  Sunda = Kuliner.

Sunda = Kuliner.

Ini dia ciri orang sunda yang ke tujuh, yaitu Kuliner. Orang Sunda terkenal dengan segala macam kuliner yang Mantap. Sajiannya dengan ciri Khas alami, dan yang paling menjadi primadona di sunda ini adalah “Sambal”, tidak lengkap rasakan makanan sunda tidak menggunakan sambal. 

Nasi Panas, Empal Daging, Sambel Goreng Terasi, Pete, Kangkung, Ikan Asin, Ayam Bakar, Tempe Tahu, Lalapan, Ikan gurame goreng, Sayurnya Sayus Asem, Sambel Kecap, dan yang terakhir adalah Teh Hangat. Tidak Lupa, sekarang sudah banyak muncul kuliner yang lebih beraneka ragam lagi.

8.  Sholat Itu Nomer SATU!

Sholat Itu Nomer SATU!

Sholat ini menjadi kewajiban semua orang baik yang berada di sunda atau di daerah lainnya, tapi bedanya dimanapun mereka berada orang sunda selalu melaksanakan sholat pada waktunya. Ketika sedang bekerja di sawah, dihutan sekalipun mereka selalu menyempatkan untuk sholat.

9.  Susah Nabung

Susah Nabung

Ini merupakan ciri yang lainnya dari Orang Sunda, terkadang orang sunda susah sekali menyisihkan uangnnya untuk menabung, mereka lebih memilih untuk langsung menggunakan uang mereka membeli keperluan masing-masing. Asal tahu saja kalo jadi orang sunda itu gengsinya gede. Tapi jangan salah selain royal seperti itu, Orang sunda selalu ketika mereka mengunjungi sanak sodara, kadang anak dari sodara mereka suka diberi uang ketika akan pulang.

10.  Orang Sunda Senang Bekerja di Kantoran.

Orang Sunda Senang Bekerja di Kantoran.

Orang Sunda lebih senang kerja yang nyaman tanpa beban dan enggak ribet. Jadi jarang orang Sunda yang jadi pengusaha, banyaknya jadi Pekerja. Sebenernya kembali lagi ke Gengsi, orang Sunda punya gengsi besar antar orang Sunda, Sekolah, Pekerjaan, Rumah dan Kendaraan jadi hal yang memiliki Gengsi tinggi. 

11.  Orang Sunda Humoris.

 Orang Sunda Humoris.

Siapa yang tidak kenal Sule, dia dalah pelawak asli Bandung yang sangat terkenal karena penampilannya yang sangat lucu. Kenyataanya sejak lama memang banyak sekali cerita-cerita Sunda yang lucu, contohnya Kabayan yang pemalas namun cerdik, ini mungkin karena sifat orang sunda yang humoris dan periang.

12.  Orang Sunda = Kreatif

Orang Sunda = Kreatif

Orang sunda terkenal dengan kreatif, apalagi kalo soal musik. Alat music di sunda itu banyak macamnya dari yang terkenal mulai dari angklung sampai  dengan karinding, dan masih banyak lagi alat music lainnya.

13.  Logak Sunda Lain dari pada yang lain

Logak Sunda Lain dari pada yang lain

Jika kalian punya teman orang sunda, maka kalian tahu bahwa dia adalah orang sunda meskipun baru pertama kali bertemu, anda tahu kenapa ? Itu karena logak orang sunda akan terdengar sangat khas. 

Nah itulah ciri-ciri orang sunda, yang merasa orang sunda tentunya sudah mengalami hal seperti ini yang, dan tentunya merasakan hal-hal seperti yang saya sebutkan di atas. Namun di luar itu semua, suku Sunda sungguh sangat kaya, Jadi jangan malu, menjadi suku sunda. Itulah Hal Unik yang ada di Sunda.


Demikianlah Artikel sunda asli

Sekianlah artikel sunda asli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel sunda asli dengan alamat link http://muhamadiskandarz.blogspot.com/2017/01/salah-satu-tingkat-daerah-yang-paling.html

0 Response to "sunda asli"

Posting Komentar